DPC AJWI Bogor Bersama Komandan Kostrad Danny A.P Girsang Diskusi Jurnalistik Warga

AJWI Bogor – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (AJWI) Kabupaten Bogor berdiskusi dengan Komandan Batalyon Armed 10 Roket/Bradjamusti 2/1 Kostrad Mayor Arm Danny A.P Girsang,S.Sos.,M.Han di kantornya, Kabupaten Bogor, Rabu (17/2/2021).

Sekretaris Jenderal AJWI, Popi Rahim menyampaikan pentingnya masyarakat dibekali ilmu jurnalistik dasar agar memahami dan menghasilkan karya jurnalistik yang bersifat positif. Tentunya target ke depan agar warga dapat lebih cerdas dalam menerima dan menyaring informasi, bahkan membuat konten yang bermanfaat.

“Seperti diketahui, saat ini karya jurnalistik tidak hanya dilakukan oleh profesi wartawan, namun warga lintas profesi juga kerap sekali memposting hasil konten di media sosial (medsos) seperti kanal YouTube, Instagram, Facebook, Twitter,” ujar Popi yang didampingi oleh Ketua DPC AJWI Kab Bogor Nimbrod Rungga beserta pengurus lainnya.

Nimbrod Rungga juga mengungkapkan selama ini ia turut memberikan kontribusi publikasi positif setiap kegiatan dari kesatuan Batalyon Armed 10.

“Salah satu bentuk kerjasama selama ini adalah memberitakan kegiatan dari Batalyon Armed 10, agar masyarakat luas mengetahui bahwa TNI tetap bersama rakyat,” jelasnya.

Sementara Danny A.P Girsang sangat setuju bahwa perlunya membangun masyarakat dengan memberikan edukasi yang baik di media massa dan media sosial. Apalagi di tengah masyarakat telah banyak beredar berita yang bersifat hoax (palsu).

“Yang intinya kita harus memperbanyak upaya-upaya untuk memberikan konten-konten positif untuk membangun masyararakt dengan tujuan akhir menjadikan masyarakat kita terdidik dengan pola pemberitaan yang positif dan benar,” kata Danny kepada jajaran pengurus AJWI.

Oleh sebab itu, pria asal Medan ini sangat mengapresiasi apa yang disampaikan oleh AJWI atas tujuan dari organisasi yang telah di sahkan oleh Kementerian Hukum dan Ham ini.

“Oleh karena itu kami secara kesatuan kami cukup apresiasi, kita tetap berupaya, baik dari program kami internal. Dengan AJWI, nanti kita punya kesempatan untuk mengkolaborasi
untuk mensinergikan apa yang menjadi program kita bersama, bisa jadi kita tidak lanjutin bersama, sehingga tujuan dari AJWI dan TNI juga tercapai,” ungkap Danny yang juga merupakan salah satu Pembina DPC AJWI Kab Bogor ini sambil tersenyum. (RP)